Semarakan Piala Dunia U-17, Bakal Ada Arak-arakan Bola Raksasa & Trofi di Surabaya

Kamis, 26 Oktober 2023 – 20:01 WIB
Semarakan Piala Dunia U-17, Bakal Ada Arak-arakan Bola Raksasa & Trofi di Surabaya - JPNN.com Jatim
Pernak-pernik Piala Dunia U-17 terpasang di Balai Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya berencana menggelar kegiatan arak-arakan trofi Piala Dunia U-17 pada Minggu (29/10) mendatang.

Arak-arakan itu rencananya dimulai pukul 06.00 dari gedung Siola dan berkahir di Balai Pemuda Surabaya.

Kepala Disbudporapar Kota Surabaya Wiwiek Widayawati mengatakan kegiatan itu akan diikuti oleh komunitas sekolah sepak bola, klub sepak bola di Surabaya, hingga komunitas sepatu roda.

Selain itu, acara itu juga dimeriahkan dengan aksi drumband dari Politeknik Pelayaran Surabaya, hiphop, cheerleader, dance ritmik, Reog Ponorogo, ganongan caplokan, musik patrol, hingga barongsai.

“Jadi, yang kami arak itu bola raksasa milik FIFA yang didatangkan langsung dari Jakarta dan trofi Piala Dunia U-17. Bola itu akan digelindingkan dari Siola hingga Balai Pemuda,” kata Wiwiek, Kamis (26/10).

Wiwiek menjelaskan tujuan arak-arakan ini sebagai bentuk rasa bangga karena Surabaya dipilih menjadi salah satu venue untuk Piala Dunia U-17.

“Kita harus bangga Surabaya dipilih tuan rumah perhelatan akbar Piala Dunia U-17 tentu akan membanggakan warga Surabaya,” tuturnya.

Dia mengatakan dengan adanya kegiatan ini bisa menginspirasi anak-anak muda untuk mencintai sepak bola dan mengajak seluruh masyarakat Surabaya untuk menjadi tuan rumah yang baik. (mcr23/jpnn)

Berikut rute arak-arakan bola raksasa dan trofi Piala Dunia U-17 di Surabaya akhir pekan nanti.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News