DPRD Surabaya Soroti Penunjukan Wali Kota Eri Sebagai Jurkam Ganjar-Mahfud

Rabu, 25 Oktober 2023 – 14:35 WIB
DPRD Surabaya Soroti Penunjukan Wali Kota Eri Sebagai Jurkam Ganjar-Mahfud - JPNN.com Jatim
Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Arif Fathoni. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Surabaya menyoroti penunjukan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebagai juru kampanye (jurkam) untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Ketua Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni mengatakan masuknya nama wali kota sebagai jurkam daerah adalah hal biasa dalam pemilihan umum, apalagi bersyatus kader PDI Perjuangan.

“Itu hal biasa, di daerah lain yang kepala daerah dari partai lain juga wajib menjadi jurkam. Setiap kader partai memiliki tanggung jawab memenangkan paslon yang ditetapkan partai,” kata Thoni.

Yang terpenting, kata dia, wali kota ketika melaksanakan kampanye paslon yang didukung tidak menggunakan fasilitas yang berikan negara.

“Saya yakin pribadi seperti Mas Eri Cahyadi memiliki sifat uswatun khasanah. Beliau memberikan teladan yang baik kepada seluruh warga Surabaya. Jadi, menurut saya fine-fine saja,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Surabaya itu.

Menurutnya, dalam setiap kesempatan bertemu dengan partai politik di Surabaya, wali kota selalu menekankan bahwa perbedaan dukungan pilpres hal wajar di dalam demokrasi.

Selain itu, yang lebih penting adalah bagaimana semua elit politik memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dalam bentuk narasi kampanye yang tidak menjatuhkan satu sama lain.

"Harmoni dalam keberagaman selalu Mas Eri Cahyadi sampaikan, perbedaan dukungan jangan sampai putus persaudaraan," ucapnya.

DPRD Surabaya menyoroti Wali Kota Eri yang ditunjuk sebagai jurkam Ganjar-Mahfud
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News