Hari Santri 2023: Ketua Lakpesdam PBNU Letakkan Batu Pertama Pesma NU 10 Nopember

Senin, 23 Oktober 2023 – 22:18 WIB
Hari Santri 2023: Ketua Lakpesdam PBNU Letakkan Batu Pertama Pesma NU 10 Nopember - JPNN.com Jatim
Ketua Lakpesdam PBNU Hasanuddin Ali memimpin upacara peletakan batu pertama gedung Pesma NU Sepuluh Nopember di Keputih, Surabaya, Minggu (22/10). Foto: Lakpesdam

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hari Santri 2023 menjadi momen bersejarah bagi Pesantren Mahasiswa (Pesma) NU Sepuluh Nopember dan Graha Sahabat 1011 di Surabaya.

Pada Minggu (22/10) lalu, Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PBNU Hasanuddin Ali memimpin upacara peletakan batu pertama gedung Pesma NU Sepuluh Nopember di Keputih, Surabaya.

Dalam sambutannya, Hasanuddin Ali mengharapkan Pesma NU Sepuluh Nopember dapat menginspirasi mahasiswa ITS Surabaya untuk lebih mendalami nilai-nilai agama dan memperkuat akidah mereka.

“Berdirinya Pesma NU akan menjadikan mahasiswa ITS cakap teknologi dan juga tidak tercerabut dari akar tradisi. Itu menjadi modal penting bagi NU memasuki abad kedua-nya,” katanya.

Sebagai informasi, inisiasi proyek itu berasal dari para alumni PMII ITS Surabaya. Mereka bertekad untuk mengembangkan pendidikan agama dan mempromosikan nilai-nilai keagamaan yang kuat di kalangan mahasiswa.

Acara peletakan batu pertama Pesma NU Sepuluh Nopember ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor IV ITS Surabaya Bambang Pramujati serta pengurus NU Keputih.

Tidak hanya itu, para alumni PMII ITS dan mahasiswa PMII ITS turut memeriahkan acara tersebut dengan penuh semangat. (faz/jpnn)

 
Ketua Lakpesdam PBNU Hasanuddin Ali menilai pembangunan gedung Pesma NU 10 Nopember dan Graha Sahabat 1011 Surabaya memiliki peran yang vital.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News