AMA Indonesia Ajak Insan Manajemen Berkompeten di Era Digital

Jumat, 13 Oktober 2023 – 19:07 WIB
AMA Indonesia Ajak Insan Manajemen Berkompeten di Era Digital - JPNN.com Jatim
Presiden AMA Indonesia Dr Ir Alex Denni saat menjadi keynot speaker dalam AMA Conference 2023, Jumat (13/10). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Asosiasi Manajemen (AMA) Indonesia mengajak insan manajemen dan kewirausahaan siap menjalani era digital melalui Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Leadership Summit 2023: Indonesia Leading The Way di Surabaya, Jumat (13/10).

Presiden AMA Indonesia Dr Ir Alex Denni mengatakan konferensi itu punya tujuan mengembangkan profesionalisme melalui peningkatan kompetensi manajemen da kewirausahaan.

“Kompetensi itu  mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang siap menjalani era digital," kata Alex.

Konferensi itu juga untuk memperingati HUT ke-34 AMA pada 6 Oktober 2023.

“AMA ikut berkontribusi membangun bangsa. Kami sudah punya 16 cabang di Indonesia. Selain itu, membangun kesadaran sosial, khususnya berkaitan dengan aktivitas AMA, yakni edukasi UMKM dan lain-lain," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Deputi SDM Aparatur KemenPan-RB itu menyebut ada sejumlah cara pandang yang harus diubah SDM di Indonesia agar menjadi negara maju seperti Singapura.

"Saya pernah mengurus SDM yang isinya puluhan ratusan puluhan ribu dan ratusan ribu. Sekarang mengurus ASN dan honorer. Dari pengalaman berbeda, saya melihat kesamaan, satu punya problem dengan leadership, terjebak menjadi pekerja yang baik," ungkapnya.

Menurutnya, rata-rata permasalahannya adalah menjadi personal good follow, bukan good leader, dan kadang-kadang menjadi korban keadaan. 

AMA Conference 2023 di Surabaya menyiapkan insan manajemen berkompeten di era digital.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News