Lewat Pekan Inovasi, Unesa Bekali Mahasiswa Jadi Pengusaha Sukses di Era Digital

Sabtu, 15 Juni 2024 – 18:37 WIB
Lewat Pekan Inovasi, Unesa Bekali Mahasiswa Jadi Pengusaha Sukses di Era Digital - JPNN.com Jatim
Pekan Inovasi dan Kewirausahaan Sistem Informasi (Pionir) Unesa untuk mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi pengusaha sukses di era digital. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Himpunan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Unesa menggelar Pekan Inovasi dan Kewirausahaan Sistem Informasi (Pionir) beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang mengusung tema Tumbuhkan Kreativitas Wirausaha, Mahasiswa Bisa itu bertujuan membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi pengusaha sukses di era digital.

Koordinator Prodi Sistem Informasi Unesa I Kadek Dwi Nuryana mengatakan inovasi dan kewirausahaan bagi mahasiswa sangat penting dalam menghadapi dinamika pasar kerja yang makin kompetitif.

"Mahasiswa harus mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk menciptakan solusi inovatif, yang tidak hanya bermanfaat bagi mereka sendiri, tetapi bagi masyarakat lain," ujar Kadek, Sabtu (15/6).

Kadek mengatakan acara itu mendapat dukungan dari penanggung jawab mata kuliah kewirausahaan dan dosen pengampu Dwi Fatrianto Suyatno yang berperan aktif memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan sesuai tujuan.

Adapun sasaran dari kegiatan itu mencakup seluruh mahasiswa Unesa dan masyarakat umum. Harapannya dapat melibatkan partisipasi luar dan kesadaran tentang kewirausahaan.

"Pionir 2024 mencakup berbagai program menarik, termasuk pameran ide bisnis dan workshop kewirausahaan. Mahasiswa juga diberi kesempatan mempresentasikan ide-ide bisnis yang sudah dikembangkan selama mata kuliah," kata dia.

Selain itu, dosen juga ikut memeriahkan kegiatan dengan membeli produk dari mahasiswa. Hal itu, kata dia, menunjukkan dukungan aktif dan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa.

Unesa membekali mahasiswa untuk sukses menjadi pengusaha di era digital dengan mengadakan Pekan Inovasi dan Kewirausahaan Sistem Informasi (Pionir).
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News