Bergerak Nyatakan Dukung Gibran Sebagai Cawapres untuk Pemilu 2024

Kamis, 12 Oktober 2023 – 17:15 WIB
Bergerak Nyatakan Dukung Gibran Sebagai Cawapres untuk Pemilu 2024 - JPNN.com Jatim
Koordinator Bergerak Jawa Timur Abdur Rohman manyatakan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Pemilu 2024. Foto: Dok. Tito untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Brigade Gibran Rakabuming Raka (Bergerak) mendukung Gibran sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Koordinator Bergerak Jawa Timur Abdur Rohman mengatakan dinamika Pemilu 2024 menjadi medium sirkulasi kepemimpinan yang meletakkan pemuda sebagai garda depan dalam suksesi kepemimpinan nasional.

Menurutnya, Gibran adalah perwakilan generasi muda yang punya rekam jejak kepemimpinan mentereng. Hal itu dibuktikan selama menjadi Wali Kota Solo.

"Gibran terbukti mampu memajukan ekonomi daerahnya, meningkatkan toleransi, dan praktik beragama yang moderat. Rangkaian prestasi kepemimpinannya menunjukkan sebagai pemimpin muda berkualitas tinggi," kata Abdur, Kamis (12/10).

Kemudian, sosoknya yang memiliki sikap luhur dan adiluhung juga ditunjukkan dengan perilaku kepemimpinan mengedepankan sikap sederhana, tenggang rasa, terbuka, dan bertanggung jawab.

"Gibran pemimpin muda berwawasan dalam dan luas. Visi misinya menghendaki praktik modern, tangguh, gesit dengan mengedepankan sikap kenegarawanan, utamanya demi mendorong kesejahteraan publik," ujarnya.

Pihaknya menolak stigmatisasi dan pelabelan politik dinasti seperti yang selama ini dibunyikan kelompok-kelompok tertentu terhadap Gibran. Kehadiran anak Presiden Jokowi itu patut dipandang sebagai peluang membangun kepemimpinan muda Indonesia.

Pelabelan politik dinasti kepada Gibran kami pandang tidak relevan dengan situasi nasional dan global. Sebab, kepemimpinan muda juga terjadi di beberapa negara maju.

Dukungan kepada Gibran menjadi cawapres 2024 muncul dari kalangan Brigade Gibran Rakabuming Raka (Bergerak).
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News