Balap Liar Tewaskan Pelajar, Polantas Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas ke Sekolah

Rabu, 11 Oktober 2023 – 18:10 WIB
Balap Liar Tewaskan Pelajar, Polantas Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas ke Sekolah - JPNN.com Jatim
Polantas Surabaya saat memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas dan bahaya balap liar kepada pelajar SMPN 25. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sat Lantas Polrestabes Surabaya mendatangi SMPN 25 Surabaya tempat sekolah pelajar yang meninggal akibat laka lantas saat melakukan aksi balap liar pada Minggu (8/10).

Anggota Unit Kamsel bersama Taruna Akpol mendatangi sekolah tersebut untuk memberikan sosialisasi bahaya balap liar.

Mereka memberikan imbauan dan pemahaman cara aman ke sekolah dan bahaya balap liar kepada siswa-siswi di SMPN 25 Surabaya.

“Kami sangat menyayangkan kejadian atas meninggal dunianya salah satu siswa di sekolah tersebut. Maka dari itu, kami memberikan imbauan kepada siswa-siswi agar mematuhi peraturan lalu lintas,” ujar Arif, Rabu (11/10).

Arif menyebut kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur atau pelajar dapat dihindarkan melalui kerja sama yang baik antara polisi, orang tua, dan para guru di sekolah. 

“Harapannya dengan kehadiran kami di sekolah dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para pelajar tentang tata cara aman berangkat ke sekolah serta bahaya balap liar,” katanya.

Kegiatan serupa juga akan terus dilakukan di sejumlah sekolah guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada para guru dan siswa terkait pentingnya berkendara yang aman dan sesuai dengan aturan.

“Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak dibawah umur atau pelajar harus dicegah dengan imbauan ini dan kesadaran masing-masing," tuturnya. (mcr12/jpnn)

Polantas Surabaya saat memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas dan bahaya balap liar kepada pelajar SMPN 25.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News