Hilang Berhari-hari di Laut, 2 Nelayan Jember Ditemukan Selamat

Rabu, 11 Oktober 2023 – 13:00 WIB
Hilang Berhari-hari di Laut, 2 Nelayan Jember Ditemukan Selamat - JPNN.com Jatim
Tim SAR gabungan mengevakuasi nelayan yang selamat dari Pulau Nusa Barong menuju ke Puger, Rabu (11/10/2023). (ANTARA/HO-Basarnas Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Dua nelayan asal Kecamatan Puger, Jember yang dilaporkan hilang ditemukan dalam kondisi selamat di Pulau Nusa Barong.

"Warga kami atas nama Ebith Jefriyan (42) dan Agus (30) dilaporkan hilang pada Sabtu (7/10) malam ke Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Jember," kata Camat Puger Heru Widagdo, Rabu (11/10).

Dia menceritakan kedua nelayan itu pergi mencari ikan dengan menggunakan perahu jenis speed pada Jumat (6/10) pukul 11.30 WIB.

Namun, hingga Sabtu (7/10) malam, keduanya belum juga kembali pulang dari melaut.

"Istri nelayan akhirnya melaporkan kejadian itu ke Kantor Satpolair Polres Jember di Puger sehingga dilakukan pencarian Tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran darat dan laut," tuturnya.

Dia menjelaskan tim SAR gabungan melaksanakan kegiatan SAR pada Selasa (10/10) atau hari ketiga pencarian terhadap perahu nelayan yang hilang kontak tersebut.

"Alhamdulillah, tim SAR gabungan berhasil menemukan dua nelayan hilang tersebut terdampar di Pulau Nusa Barong, Kecamatan Puger dalam keadaan selamat," ucap Heru.

Tim SAR gabungan lalu mengevakuasi korban ke Posko Marinir Satgas Pulau Terluar di Pulau Nusa Barong guna melakukan pertolongan awal oleh dokter Marinir Satgas Pulau Nusa Barong.

Semula dua nelayan tersebut tak kunjung pulang setelah seharian lebih melaut. Salah seorang istri nelayan itu lantas melaporkan ke Satpolair Jember.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News