Mobil Berpenumpang 3 WNA Belgia Terguling di Jalur Pantura Situbondo

Rabu, 11 Oktober 2023 – 10:05 WIB
Mobil Berpenumpang 3 WNA Belgia Terguling di Jalur Pantura Situbondo - JPNN.com Jatim
Warga membantu tiga WNA asal Belgia, dari dalam mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya pantura Situbondo, Jawa Timur. Selasa (10/10) ANTARA/HO-ist

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Sebuah mobil mengalami kecelakaan di jalan raya pantura, tepatnya di simpang empat lalu lintas Kecamatan Besuki (depan Kantor Polsek Besuki), Selasa (10/10).

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Suwarno mengatakan kecelakaan tunggal mobil itu membawa tiga penumpang warga negara asing (WNA) asal Belgia.

Saat kecelakaan, mobil Avanza berpelat binor N 1073 MI yang dikemudikan Huda (30) wadga Kabupaten Probolinggo itu terguling.

“Sebanyak tiga penumpang WNA asal Belgia mengalami luka ringan (lecet) termasuk pengemudinya juga tidak apa-apa,” ujar Suwarno.

Dia menjelaskan kronologi kecelakaan tunggal itu bermula saat mobil berpenumpang tiga orang WNA melaju dari arah barat ke timur (Surabaya-Banyuwangi).

Ketika berusaha mendahului kendaraan melalui lajur kiri langsung menghantam trotoar jalan dan menabrak tiang rambu-rambu lalu lintas hingga terguling.

Menurutnya, kecelakaan itu terjadi karena pengemudi belum menguasai medan sehingga saat hendak mendahului dan menghindari kendaraan di sebelah kanan menghantam trotoar.

"Dari arah barat kan sedikit menikung jalannya dan pengemudinya mungkin kaget menghindari kendaraan di sisi kanan," ujar dia.

Mobil berpenumpang tiga WNA asal Belgia terguling di jalur pantura, begini kronologinya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News