Keterlibatan 3 Wasit Indonesia dalam Piala Dunia U-17 Sebagai Peningkatan SDM

Sabtu, 30 September 2023 – 14:04 WIB
Keterlibatan 3 Wasit Indonesia dalam Piala Dunia U-17 Sebagai Peningkatan SDM - JPNN.com Jatim
Ketum PSSI Erick Thohir. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak tiga wasit asal Indonesia dilibatkan dalam perhelatan Piala Dunia U-17 pada 10 November-2 Desember mendatang.

Mereka ialah Aprisman Aranda, Thoriq Alkatiri, dan Yudi Nurcahya. Ketiganya disebut bertugas sebagai Support Referees. Namun, tak ada penjelasan apa saja tugas tiga wasit Indonesia itu.

Ketum PSSI Erick Thohir menilai keterlibatan tiga wasit asal Indonesia itu merupakan salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pada bidang perwasitan.

“Itu bagian dari komitmen FIFA, tidak hanya penyelenggaraan, tetapi SDM dan perwasitan. Kami juga diberikan ada peningkatan,” kata Erick, Sabtu (30/9).

Dia mengatakan gelaran Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Indonesia menjadi ajang untuk lebih mengenalkan Indonesia di kancah internasional.

Selain itu, Piala Dunia U-17 sebagai salah satu cara menjadikan sepak bola di tanah air lebih baik lagi.

“Alhamdulilah FIFA memutuskan Timnas Indonesia main di Surabaya. Ini hal yang positif. Ini ada kepercayaan dari dunia internasional dan pemerintah sepak bola di Surabaya harus makin baik lagi,” ujarnya.

Dia menargetkan Timnas Indonesia paling tidak lolos Piala Dunia U-17. Saat ini, Timnas Indonesia telah melakukan latihan di Jerman selama dua minggu.

Piala Dunia U-17 sebagai ajang memperbaiki sepak bola Indonesia di kancah dunia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News