Gus-Gus Ganjar Peringati Maulid Nabi, Ajak Warga Nganjuk Teladani Sifat Rasulullah

Minggu, 01 Oktober 2023 – 18:08 WIB
Gus-Gus Ganjar Peringati Maulid Nabi, Ajak Warga Nganjuk Teladani Sifat Rasulullah - JPNN.com Jatim
Warga Nganjuk saat memperongati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Gus-Gus Ganjar. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, NGANJUK - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Pendukung Ganjar Pranowo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tausiah Sirah Nabawiyah di Kabupaten Nganjuk, Sabtu (30/9).

Koordinator GGN Jatim Muhammad Alwi Hasan mengatakan melalui peringatan Maulid Nabi, pihaknya ingin mengingatkan puluhan jemaah Majelis Taklim Annaharul Mubarok meneladani sifat-sifat teladan dari Rasulullah.

“Kami sengaja mengangkat tema memperingati kelahiran Nabi Muhammad karena sosoknya memiliki sifat amanah, tabligh, fatanah,” kata Alwi.

Dalam momentum Maulid Nabi, pihaknya menyampaikan pesan persatuan dan perdamaian di tengah tahun politik menjelang Pemilu 2024.

Menurutnya, Indonesia membutuhkan pemimpin atau presiden yang amanah, jujur, dan adil agar Indonesia tangguh serta rakyat sejahtera.

"Di Indonesia rawan perpecahan sehingga pemimpin atau presiden di 2024 butuh sosok yang bisa menumbuhkan ide-ide cemerlang agar masyarakat tidak terpecah belah," ujarnya.

Alwi melanjutkan sosok tersebut ada pada diri bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang tegas dan dekat dengan rakyat.

"Menurut kami, Bapak Ganjar sosok yang tegas dan bisa mengayomi rakyat kecil. Sehingga sesuai slogannya, tuanku ya rakyat," tuturnya.

Sukarelawan Gus-Gus Ganjar mengajak warga Nganjuk meneladani sifat Rasulullah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News