Erick Thohir Ungkap Rencana PNM Mekar Jadi Lembaga Pendampingan Masyarakat

Sabtu, 30 September 2023 – 16:35 WIB
Erick Thohir Ungkap Rencana PNM Mekar Jadi Lembaga Pendampingan Masyarakat    - JPNN.com Jatim
Menteri BUMN Erick Thohir saat menjadi pembicara dalam acara Rek Ayo Rek Dolan Karo Pak ET yang diselenggarakan oleh PT PNM di Gedung Juang 45 Surabaya. Foto: Kementerian BUMN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri BUMN Erick Thohir bakal melebarkan sayap PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar.

Rencananya, PNM Mekaar bukan hanya lembaga pemberi pinjaman modal usaha bagi masyarakat, tetapi sebagai pendamping masyarakat yang hendak membuka usaha.

Hal itu diungkapkan Erick saat menemui ratusan pekerja PNM Mekaar dalam acara Rek Ayo Rek Dolan Karo Pak ET yang diselenggarakan PT PNM di Gedung Juang 45 Surabaya, Sabtu (30/9).

“Saya tekankan juga PNM ke depan tidak hanya lembaga pinjaman, tetapi lembaga pendampingan ya. Saya ada beberapa inisiasi, nanti saya rapatkan di PNM,” kata Erick.

Erick mengatakan rencana itu bertujuan agar masyarakat, apalagi ibu-ibu bisa membangun ekonomi rumah tangganya.

“Bagaimana para individu di PNM mendorong ibu-ibu tadi bisa membuka pola pikirnya untuk menjadi usahawati atau pengusaha,” ujarnya.

Eri mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa organisasi, seperti NU, Muhammadiyah dan pekerja migran untuk melakukan pendampingan bekerja.

“Itu bisa menjadi percepatan karena banyak juga pekerja migran yang pulang, mereka punya dana, tetapi tidak mengerti pendampingan bekerja,” tuturnya.

Erick Thohir berencana jadikan PT PNM jadi lembaga pendampingan kerja bagi masyarakat
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News