Erick Thohir ‘Bersih-Bersih’ BUMN, Bongkar Kasus-Kasus Besar

Minggu, 27 Agustus 2023 – 19:07 WIB
Erick Thohir ‘Bersih-Bersih’ BUMN, Bongkar Kasus-Kasus Besar - JPNN.com Jatim
Menteri Erick Thohir sedang bersih-bersih BUMN bekerja sama dengan Kejaksaaan Agung untuk memperbaiki sistem. Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan sedang bersih-bersih kementerian yang dipimpinnya. Sejumlah kasus telah dilaporkan dan sudah diproses.

Hal tersebut disampaikan Erick dalam acara Sound of Justice Road to Campus 2023 di Unair Aseec Tower Unair, Minggu (27/8).

Bersih-bersih tersebut pihaknya lakukan dengan menggandeng kejaksaan untuk mengungkap berbagai kasus

"Ini kehormatan bagi kami BUMN bisa terus berkolaborasi dengan kejaksaan, kami sudah membongkar kasus-kasus besar seperti Jiwasraya, Asabri, dan Garuda," ujarnya.

Erick mengaku pernah melaporkan dugaan korupsi dana pensiun. Kasus itu kini dalam proses audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). 

"Jadi, nanti ketika selesai, baru dari hasil audit itu kami laporkan ke kejaksaan," katanya.

Dia menargetkan Juli tahun ini. Namun, BPKP meminta waktu tambahan audit dua bulan agar bisa memisahkan mana yang korupsi dan salah administrasinya.

“Jangan sampai keliru karena ini bukan ingin memenjarakan, tetapi memperbaiki sistem,” tuturnya.

Kementerian BUMN bekerja sama dengan Kejaksaan Agung ‘bersih-bersih’ BUMN untuk memperbaiki sistem.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News