UMSurabaya Kolaborasi dengan Singapore Polytechnic KKN LeX di Lamongan

Senin, 25 September 2023 – 20:18 WIB
UMSurabaya Kolaborasi dengan Singapore Polytechnic KKN LeX di Lamongan - JPNN.com Jatim
UMSurabaya saat menyambut 30 mahasiswa dari Singapore Polytechnic untuk melakukan KKN LeX di pesisir Paciran, Lamongan, Senin (25/9). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) berkolaborasi dengan Singapore Polytechnic menjalankan program kuliah kerja nyata (KKN) Learning Express (LeX).

Program yang diikuti 60 mahasiswa itu berlangsung selama 12 hari dengan lokasi pesisir Paciran, Lamongan.

Warek III UMSurabaya Bidang Kerja Sama Internasional Mundakir mengatakan LeX adalah program pembekalan mahasiswa dengan pola pikir design thinking dalam konteks inovasi sosial.

“Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman di luar buku teks seperti belajar bahasa baru dan mengikuti homestay komunitas,” ujar Mundakir, Senin (25/9).

Selain itu, bisa berinteraksi dan membangun persahabatan dengan pemuda dari Asia dan mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang masalah yang dihadapi komunitas luar negeri.

“Program ini merupakan bentuk pembelajaran kolaboratif dan proyek sosial yang relevan dengan program MBKM dari Kemendikbud Ristek,” katanya.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dede Nasrullah menambahkan dalam KKN LeX terdapat tiga permasalahan yang difokuskan.

Pertama terkait keselamatan kerja petani siwalan dan pengrajin batik. Kedua produk ramah lingkungan dan ketiga peningkatan produktivitas petani.

UMSurabaya bersama Singapore Polytechnic melakukan kolaborasi KKN di Paciran Lamongan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia