MG4 EV ‘Sengat’ Warga Surabaya, Mobil Listrik Irit dengan Fitur Fast Charging

Kamis, 21 September 2023 – 20:06 WIB
MG4 EV ‘Sengat’ Warga Surabaya, Mobil Listrik Irit dengan Fitur Fast Charging - JPNN.com Jatim
Pameran mobil listrik MG4 EV di Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (21/9). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pabrikan mobil listrik asal Inggris MG4 EV mulai menyengat warga Jawa Timur, khususnya Surabaya. Kendaraan dengan desain sporty ini diklaim irit energi dibandingkan kendaraan sejenis di kelasnya.

Kepala Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan MG4 EV dirancang khusus menggunakan sistem Nebula Pure Electric Platform yang lahir sebagai standar baru kendaraan listrik.

Mobil yang dibekali baterai lithium besi fosfat seukuran kaleng soda ini berkapasitas 51 kWh yang bisa menempuh jarak hingga 425 kilometer dengan pengisian penuh.

MG4 EV dinilai cocok digunakan di Indonesia, di mana keberadaan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) saat ini masih belum merata.

MG4 EV ‘Sengat’ Warga Surabaya, Mobil Listrik Irit dengan Fitur Fast Charging

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin dan Perwakilan Dealer MG Surabaya Thomas (kiri-kanan) memamerkan MG4 EV. Foto: Arry Saputra/JPNN.

“Infrastruktur saat ini kan masih terbatas sehingga perlu range kilometer panjang. Dengan MG4 EV bisa menopang kekhawatiran saya untuk tidak terus mencharge dalam durasi perjalanan yang pendek,” ujar Arief.

Keunggulan lain dalam pengecasan mobil ini diklaim tak membutuhkan waktu lama. Saat baterai kosong hanya memerlukan waktu 15-25 menit sudah terisi 80 persen.

Morris Garage memperkenalkan mobil listrik pertamanya di Surabaya yang diklaim irit listrik dengan fitur fast charging.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News