Siapkan Dana Rp40 M, Unesa Dukung Penelitian Guru Besar Demi Bangsa & Negara

Kamis, 21 September 2023 – 11:06 WIB
Siapkan Dana Rp40 M, Unesa Dukung Penelitian Guru Besar Demi Bangsa & Negara - JPNN.com Jatim
Pengukuhuan guru besar Universitas Negeri Surabaya. Foto: Humas Unesa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyiapkan dana sebesar Rp40 miliar guna mendukung penelitian para Guru Besar (Gubes) untuk kepentingan bangsa dan negara.

Melalui kontribusi nyata itu pihak kampus berharap nama Unesa dapat merangkak naik ke dalam ranking internasional.

Hal itu dilakukan setelah kampus menggenapi jumlah gubes menjadi 166 orang pascapengukuhan tujuh gubes baru di Gedung Rektorat Unesa Lidah Surabaya, Rabu (20/9).

Rektor Unesa Prof Nurhasan mengatakan jumlah tersebut telah melampauiy target yang semula tahun ini hanya 22 orang, sekarang sudah dikukuhkan 34 orang.

"Anggaran ini bisa bertambah setiap tahun tergantung kebutuhan penelitian. Setiap tahun mengalami penyesuaian. Tentunya untuk mendukung SDM yang ada," ujar Prof Nurhasan.

Adapun tujuh guru besar yang dilantik hari ini adalah Prof Yuni Sri Rahayu, Prof Dr Pirim Setiarso, Prof Dr Wahono Widodo, Prof Pratiwi Retnoningdyah, Prof Dr Surana, Prof Dr Pujiono, Prof Dr Susanti.

"Salah satu penelitian yang menarik perhatian mengenai Model Ajar Multimedia Interaktif dan Kolaboratif untuk pelajaran fisika," ucapnya.

Menurut dia, metode ini bisa digunakan untuk mahasiswa maupun siswa dan menggabungkan teori dengan permasalahan yang relevan setiap harinya. 

Unesa siapkan dana Rp40 Miliar untuk mendukung penelitian Guru Besar dapat merangkak naik ke dalam ranking internasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News