Cegah Kenakalan Remaja, Satpol PP Surabaya Gencar Blusukan ke Sekolah

Rabu, 20 September 2023 – 13:12 WIB
Cegah Kenakalan Remaja, Satpol PP Surabaya Gencar Blusukan ke Sekolah - JPNN.com Jatim
Kasatpol PP Kota Surabaya M Fikser. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satpol PP Surabaya terus menggencarkan program "Satpol PP Goes to School". Program itu jadi penunjang pelaksanaan razia pembinaan anak yang kedapatan membolos sekolah.

Kasatpol PP M Fikser menuturkan program tersebut dapat mengantisipasi tawuran, balap liar, hingga kenakalan remaja, khususnya di kalangan pelajar sekolah.

Dia juga menjelaskan implementasinya, petugas bantu lewat Duta Trantibum yang dibentuk Satpol PP di sekolah. 

"Kami bantu mereka dari sisi luar, menjaring teman-teman mereka yang jam sekolah bolos supaya mereka tidak melakukan tindakan di luar kewajiban mereka," tutur Fikser, Rabu (20/9).

Di sisi lain, Fikser juga mengimbau masyarakat apabila menemukan kumpulan pelajar yang bolos sekolah agar melaporkan ke Command Center 112.

"Ketika para pelajar nanti beralasan masuk siang, kami tentu akan mengkonfirmasi kebenarannya ke pihak sekolah," ujarnya.

Nantinya, lanjut dia, pihak sekolah membeberkan jam masuk sekolah dan jadwal pelajaran yang sedang dilakukan pada hari hari tertentu.

"Dengan kedekatan seperti itu, kami ingin Satpol PP menjadi sahabat mereka, bukan musuh. Kami ajak mereka untuk kemudian agar tidak bolos sekolah," ucap Fikser. (mcr23/jpnn)

Satpol PP Surabaya menggencarkan program Satpol PP Goes to School demi mengatasi kenakalan remaja, khususnya yang bolos sekolah.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News