SIER Dorong Talenta Muda Uinsa Lewat Penguasaan Digital

Selasa, 12 September 2023 – 11:36 WIB
SIER Dorong Talenta Muda Uinsa Lewat Penguasaan Digital - JPNN.com Jatim
BUMN Goes to campus di Uinsa Surabaya mendorong mahasiswa mengembangkan karakter talenta muda inovatif agar sukses di dunia kerja, khususnya di perusahaan BUMN. Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono mendorong mahasiswa mengembangkan karakter talenta muda inovatif agar sukses di dunia kerja, khususnya di perusahaan BUMN.

Hal tersebut sejalan dengan program BUMN Goes to Campus (BGTC) yang diadakan di berbagai universitas seluruh Indonesia.

Program BGTC bertujuan memperkenalkan aktivitas dan transformasi yang dilakukan BUMN kepada mahasiswa sekaligus menginspirasi generasi muda dalam mengembangkan talenta yang dimiliki.

“Milenial dan Gen Z saat ini banyak menduduki posisi strategis. Hal ini membuktikan BUMN lebih terbuka dan memberi kesempatan yang sama bagi insan muda Indonesia,” ujar Didik.

Kegiatan yang berlangsung di Uinsa Surabaya pada Minggu (10/9) itu diharapkan kampus bisa ikut mempersiapkan talenta-talenta unggul.

“Mahasiswa harus memanfaatkan momentum ini dengan membangun karakteristik dan kapabilitas menjadi leader dan talenta terbaik,” kata dia.

Dia meminta para mahasiswa mencoba mendapatkan pengalaman praktis, seperti magang, pelatihan, sertifikasi atau pekerjaan paruh waktu yang relevan dengan jurusan mahasiswa ambil.

Yang tak kalah penting, yaitu membangun jaringan, baik dengan dosen, teman seangkatan, alumni, dan profesional dalam bidang yang mahasiswa minati. Sebab, jaringan sangat membuka pintu untuk peluang pekerjaan.

SIER mendorong talenta muda Uinsa lewat penguasaan digital dengan program BUMN goes to campus.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News