SIER Jadi Tempat Pembahasan Regulasi Kemudahan Investasi

Rabu, 06 September 2023 – 14:10 WIB
SIER Jadi Tempat Pembahasan Regulasi Kemudahan Investasi - JPNN.com Jatim
Rakor Kementrian BUMN Bidang Hukum dengan PT SIER membahas kemudahan investasi di Kota Surabaya. Foto: Dok. SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER mendapatkan kepercayaan Kementerian BUMN menjadi tuan rumah Rakor Bidang Hukum yang diikuti lintas instansi, Rabu (6/9).

Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kementerian BUMN. Selama ini, pihaknya berkomitmen terhadap kepatuhan hukum korporasi dalam pengembangan bisnis.

"Adanya kepastian hukum akan berdampak baik pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sebab, para investor baik dalam dan luar negeri ingin mendapat kepastian lingkungan investasi yang stabil dengan jaminan peraturan hukum yang dapat ditegakkan secara konsisten," ujar Didik.

Menurutnya, kepatuhan terhadap regulasi adalah fondasi penting bagi perusahaan dengan mengintegrasikan pengelolaan risiko, pematuhan regulasi, dan tata kelola yang kuat.

Tujuannya, yaitu untuk menjaga kinerja berkelanjutan, menjauhkan dari sanksi hukum, dan meningkatkan kepercayaan pemegang saham, pelanggan, dan mitra bisnis.

SIER berkomitmen memberikan visibilitas terhadap risiko potensial, kepatuhan terhadap aturan, dan tata kelola yang baik pada gilirannya mendukung pertumbuhan berkelanjutan, inovasi, dan ketahanan perusahaan dalam menghadapi perubahan pasar.

Hal itu memungkinkan perusahaan mencapai tujuan strategisnya sambil meminimalkan potensi kerugian finansial dan reputasi.

"Untuk memberikan kepastian hukum, SIER melakukan perjanjian kerja sama dengan beberapa instansi. Salah satunya dengan Kejati Jatim, Kejari Surabaya, Kejari Sidoarjo, Kejari Pasuruan, dan nantinya dengan Kejari Ngawi," katanya.

Kementerian BUMN menggelar Rakor Bidang Hukum membahas regulasi kemudahan investasi di SIER.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News