IDCamp 2023 Hadirkan 2 Kelas Baru untuk Peserta & Program Alumni

Senin, 11 September 2023 – 20:55 WIB
IDCamp 2023 Hadirkan 2 Kelas Baru untuk Peserta & Program Alumni - JPNN.com Jatim
Pembukaan IDCamp 2023 di Aseec Tower Kampus Unair, Senin (11/9). Foto: Dok. IOH.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meluncurkan IDCamp 2023 dengan dua kelas baru dan program untuk para alumni.

Kedua kelas itu menjawab tingginya kebutuhan talenta digital Indonesia dengan keahlian data science dan cyber security. 

President Director and CEO IOH Vikram Sinha mengatakan Indonesia baru mampu menghasilkan 100-200 ribu talenta digital per tahun. Angka itu terbilang masih sedikit, jika mengacu pada kebutuhan sembilan juta talenta pada 2030.

“Tahun ini, kelas baru yang sesuai kebutuhan dan tren ditambahkan, termasuk program alumni untuk memberikan manfaat lebih kepada 180 ribu peserta sebelumnya,” kata Vikram, Senin (11/9).

Dia menjelaskan program IDCamp merupakan bagian dari kegiatan CSR Indosat terhadap pilar pendidikan digital. Tujuannya menghasilkan ribuan talenta digital yang tersertifikasi. 

Langkah ini merupakan dukungan untuk pemerintah dalam merealisasikan inklusivitas di bidang pendidikan digital bagi masyarakat Indonesia.

Tahun ini, IDCamp 2023 memiliki delapan alur pembelajaran, yakni Developer untuk Android, Front-End Web, Machine Learning, Back-End, Multiplatform App, React, DevOps Engineer, serta Data Scientist. 

Program ini membutuhkan waktu penyelesaian studi sekitar tiga sampai bulan. Seluruh alur pembelajaran akan dimulai dari tingkat dasar dan pemula, menengah, hingga profesional.

IDCamp 2023 memiliki delapan alur pembelajaran untuk peserta baru dan para alumninya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News