2 Korban Hilang Kapal Nelayan Tenggelam di Banyuwangi Ditemukan Meninggal

Rabu, 06 September 2023 – 20:07 WIB
2 Korban Hilang Kapal Nelayan Tenggelam di Banyuwangi Ditemukan Meninggal - JPNN.com Jatim
Tim SAR melakukan pencarian tiga korban kapal nelayan tenggelam di Pantai Grajagan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jatim. Rabu (6/9) ANTARA/HO-Humas Pos SAR Banyuwangi

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Tim SAR Banyuwangi menemukan dua korban kapal nelayan yang dihantam ombak lalu tenggelam dalam kondisi meninggal. 

Dengan demikian korban meninggal menjadi empat orang dan tiga lainnya masih dalam pencarian.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengatakan semula korban meninggal dilaporkan dua orang dan lima lainya dalam pencarian.

“Tim SAR gabungan dibantu dengan para nelayan menemukan dua korban meninggal. Adapun yang dinyatakan hilang dan masih pencarian tiga orang,” kata Wahyu, Rabu (6/9).

Pihaknya melakukan pencarian tiga korban yang masih belum ditemukan menggunakan perahu karet menyisir di sekitar lokasi kejadian tenggelamnya kapal nelayan tersebut.

"Kalau kapal nelayan terbalik dan kesulitan untuk mengevakuasi. Saat ini kami fokus melakukan pencarian tiga korban," ujarnya.

Kapal Mekar Jaya dengan 27 ABK itu dihantam ombak dan terbalik ketika berusaha berlabuh ke Pelabuhan Grajagan, 20 orang ABK selamat setelah perahu nelayan yang melintas memberikan pertolongan.

Selain dari Pos SAR Banyuwangi, Polair Grajagan, Pos AL Muncar, BPBD, Pos Kamladu Grajagan, Ambulans RAPI, 851 Banyuwangi dan nelayan juga turut melakukan pencarian korban hilang.

Tim SAR gabungan menemukan dua korban nelayan hilang dalam kondisi meninggal. Dengan demikian korban meninggal menjadi empat orang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News