Hilang 5 Hari Mencari Ikan, Marzuki Ditemukan Meninggal Tersangkut di Pepohonan

Rabu, 06 September 2023 – 14:40 WIB
Hilang 5 Hari Mencari Ikan, Marzuki Ditemukan Meninggal Tersangkut di Pepohonan - JPNN.com Jatim
Evakuasi nelayan korban tenggelam di Pantai Modung Bangkalan yang ditemukan setelah pencarian hari kelima. Foto: Humas SAR Surabaya.

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Pencarian hari kelima yang dilakukan tim SAR terhadap seorang nelayan yang hilang saat mencari ikan di Pantai Modung membuahkan hasil, Rabu (6/9).

Pria bernama Marzuki (50) ditemukan dalam kondisi meninggal sekitar pukul 11.30 WIB. Ditemukannya dengan jarak kurang lebih 2.54 NM atau 4,7 kilometer dari titik korban hilang.

“Dengan bantuan pencarian Drone oleh APDI Jatim, jenazah korban ditemukan di antara ranting-ranting pohon yang ada di bibir pantai Modung," jelas Kepala Basarnas Surabaya Haris Supardi.

Tim rescue Unit Siaga SAR Sumenep dan tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi jenazah korban dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Hilang 5 Hari Mencari Ikan, Marzuki Ditemukan Meninggal Tersangkut di Pepohonan

Petugas SAR saat megevakuasi korban yang tersangkut di ranting-ranting pepohonan setelah dilaporkan hilang lima hari. Foto: Humas SAR Surabaya.

Sebelumnya, tim Siaga Basarnas Surabaya mendapatkan laporan hilangnya korban yang diduga terseret arus di Pantai Modung Bangkalan pada Jumat (1/9).

Marzuki terakhir terlihat saat berpamitan dengan keluarga untuk mencari ikan dengan membawa jaring tebar. Keluarga korban melaporkan hilangnya Marzuki karena tak kunjung kembali dan hanya ditemukan jaringnya yang sudah ditebar di Pantai Modung.

Seorang nelayan pencari ikan ditemukan tersangkut di ranting-ranting pohon setelah dilaporkan hilang di Pantai Modung.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News