KAI Commuter Line Sosialisasikan Kartu Multitrip, Terintegrasi dengan Trans Jatim

Jumat, 25 Agustus 2023 – 21:06 WIB
KAI Commuter Line Sosialisasikan Kartu Multitrip, Terintegrasi dengan Trans Jatim - JPNN.com Jatim
Dirut PT Kereta Commuter Indonesia Asdo Artriviyanto. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Line menggelar sosialisasi terkait kartu multitrip (KMT) di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (25/8).

Kartu multitrip itu digunakan sebagai kartu pembayaran yang teritegrasi dengan moda tranportasi publik, yakni Bus Trans Jatim dan Suroboyo Bus.

Dirut PT Kereta Commuter Indonesia Asdo Artriviyanto menerangkan penerapan sistem tapping KMT di Surabaya akan diberlakukan pada 2024.

Pasalnya, pihaknya harus mempersiapkan sarana dan prasana yang memadai.

“Untuk integrasinya sudah bisa, tetapi sistem tiketing kami belum bisa lakukan seperti di Jakarta. Bedanya di Jawa Timur, masih menggunakan acces by KAI atau beli tiket langsung di loket,” katanya.

Dia mengungkapkan tujuan sosialisasi ini untuk mengenalkan kepada masyarakat luas terkait KMT.

Di sisi lain, sebagai salah satu ajakan kepada masyarakat bahwa naik transportasi umum itu tidak ribet.

“Kami sudah terapkan di Jabodetabek, kemudian di Semarang, ini di Jatim. Kemarin dirilis oleh Bu Khofifah (Gubernur Jatim) di Mojokerto,” ujarnya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Line menggelar sosialisasi terkait kartu multi trip (KMT) di Stasiun Gubeng Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News