KAI Daop 7-Pemkab Jombang Lakukan Penyempitan Jalan di TKP Tabrakan Maut Kereta

Rabu, 02 Agustus 2023 – 14:06 WIB
KAI Daop 7-Pemkab Jombang Lakukan Penyempitan Jalan di TKP Tabrakan Maut Kereta - JPNN.com Jatim
Lokasi pemasangan tiang untuk penyempitan jalan di area jalur lokasi dekat jalur kereta api pascainsiden kecelakaan antara kereta api dengan mobil yang menyebabkan enam orang meninggal dunia. ANTARA/ HO-Pemkab Jombang

jatim.jpnn.com, JOMBANG - PT KAI Daop 7 Madiun dengan Pemkab Jombang memasang tiang di rel perlintasan dekat lokasi insiden kecelakaan yang menewaskan enam orang. 

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto mengatakan pemasangan tiang tersebut untuk melakukan penyempitan jalan. 

"Kami memasang tiang dari rel lokasi perlintasan KM 85, wilayah antara Stasiun Jombang-Sembung. Jadi, hanya sepeda motor yang bisa lewat di pelintasan ini," kata Supriyanto, Selasa (1/8).

Keputusan itu dilakukan setelah kajian atas insiden kecelakaan di perlintasan sebidang tidak terjaga, tepatnya KM 85 antara Stasiun Jombang-Sembung pada Sabtu (29/7).

"Kejadian kemarin itu sangat luar biasa, sampai enam orang meninggal. Ini tindakan nyata dari kami, PT KAI dengan pemerintah, terkait keselamatan di pelintasan sebidang," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang Agus Winarno mengatakan pemasangan tiang sebagai upaya agar kecelakaan tidak terulang.

Saat ini masih dilakukan pemasangan tiang sambil menunggu pembangunan pos di lokasi tersebut. Sesuai dengan rencana pembangunan pos diambilkan dari APBD Kabupaten Jombang.

"Jadi, kami tunggu sampai terpenuhinya fasilitas itu. Yang membangun nanti pemerintah daerah dan operasional kerja sama dengan pemerintah desa," kata Agus.

Penyempitan ja
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News