Djarum Foundation Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Ponpes Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum

Minggu, 20 Agustus 2023 – 16:23 WIB
Djarum Foundation Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Ponpes Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum - JPNN.com Jatim
Masyarakat Jalan Rangka Buntu Surabaya mengikuti pelayanan kesehatan gratis yang digelar oleh Djarum Foundation. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satu per satu santri dan santriwati Pondok Pesantren Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum, Surabaya berbaris rapi untuk mengantre pemeriksaan kesehatan yang digelar oleh Djarum Foundation, Minggu (20/8).

Tak hanyak santri, pelayanan kesehatan gratis ini juga diperuntukan bagi masyarakat sekitar di Jalan Rangka Buntu gang 2 Surabaya.

Dalam pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) itu, Djarum Foundation berkerjasama dengan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI), dan Rabithah Ma’had Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Jawa Timur.

Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari menjelaskan kegiatan pelayanan kesehatan gratis itu terdiri dari empat jenis pemeriksaan, yakni dokter umum, pemeriksaan gigi, laboratorium mini, hingga pemeriksaan dokter spesialis yaitu telinga, hidung tenggorokan (THT) dan syaraf.

“Jadi, ada pemeriksaan tensi darah, gula darah, asam urat, hingga kolestrol. Sedangkan pemeriksaan gigi mulai dari scaling hingga cabut gigi,” kata Virly di sela-sela acara.

Kegiatan pelayanan gratis yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum itu merupakan yang ke-66 sejak 2014.

Mekanismenya, sebanyak 500 kupon disebar kepada santri dan masyarakat sekitar. Namun, tingginya animo masyarakat bisa melayani lebih dari 700 peserta.

“Bagi 500 kupon, biasanya yang datang lebih. Namun, kami tetap melayani pemeriksaan bagi mereka yang tidak membawa kupon,” ujarnya.

Ratusan santri dan santriwati serta masyarakat mengikuti pelayanan kesehatan gratis yang digelar oleh Djarum Foundation
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News