Tonjolkan Sisi Feminin, Gita Orlin Padukan Busana Motif Etnik dan Bunga Peony

Senin, 14 Agustus 2023 – 10:35 WIB
Tonjolkan Sisi Feminin, Gita Orlin Padukan Busana Motif Etnik dan Bunga Peony - JPNN.com Jatim
APPMI Jatim menggelar fashion show hari ke-3 dengan tema recovery and rebound yang digelar di Grand City Mall Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gaun panjang kombinasi motif etnik dan bunga Peony dipadukan dengan warna pink dipamerkan dalam perhelatan fashion show Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jatim, Minggu (13/8).

Busana tersebut dihadirkan oleh desainer asal Sidoarjo, Gita Orlin. Kegiatan itu digelar di Grand City Mall Surabaya.

Gita mengatakan motif Bunga Peony yang dihadirkan dalam busana buatannya memiliki makna yang mendalam.

Menurutnya, Bunga Peony dianggap sebagai sebuah keberuntungan, kedamaian cinta, kebahagiaan, dan kepribadian yang baik atau kehormatan.

“Jadi, siapapun nanti yang memakai busana rancangan saya bisa menjadi sugesti untuk membawa keberuntungan karena perempuan yang mengunakan busana itu auranya lebih keluar,” kata Gita saat konferensi pers.

Total ada sembilan busana yang dihadirkan oleh Gita. Seluruh gaun buatannya menggunakan potongan baju ala Negeri Jepang, seperti loose dress, baby doll, blouse dan palazzo yang ditambah dengan aksen pita besar pada bagian belakang baju seperti kimono.

Selain itu, busana buatannya juga menghadirkan bentuk lengan puffy, lengan kimono dan plisket. Hal itu untuk menonjolkan sisi feminim dari pemakai koleksinya.

“Untuk koleksi kali ini didominasi dengan warna salem, dusty pink, peach dan maroon,” ujarnya.

Gita Orlin membuat desain busana dengan motif bunga Peony, sepert inilah filosofinya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News