125 Dosen dari Berbagai Universitas Indonesia Ikuti PEKERTI di Untag Surabaya

Selasa, 08 Agustus 2023 – 13:37 WIB
125 Dosen dari Berbagai Universitas Indonesia Ikuti PEKERTI di Untag Surabaya - JPNN.com Jatim
Pelatihan Pekerti yang diikuti 125 dosen dari berbagai universitas di Indonesia secara daring. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya menggelar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) angkatan ke-8 selama lima hari pada 7-11 Agustus 2023.

Pelatihan tersebut dilakukan secara daring diisi sembilan pemateri yang pakar dalam bidangnya masing-masing.

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho menyampaikan tidak semua perguruan tinggi memiliki kesalahan membuka pelatihan tersebut.

“Terdapat 57 perguruan tinggi yang ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai penyelenggara Pekerti,” ujar Prof Nugroho.

Dia mengatakan menghadapi tantangan era society 5.0 pendidikan adalah hal penting dan dibutuhkan. Dosen memegang peranan penting dalam peningkatan kualitas pembelajaran. 

“Lewat pelatihan ini, para dosen dapat meningkatkan kemampuan merancang proses pembelajaran, mengevaluasi pembelajaran, dan melaksanakan pembelajaran secara efektif,” katanya.

Prof Nugroho berharap dalam pelatihan Pekerti tercipta lulusan yang memiliki jiwa patriotik.

“Sebagai kampus nasionalis, semoga pelatihan yang diadakan di Untag Surabaya ini tidak hanya dapat menciptakan dosen yang profesional di bidangnya, tetapi memiliki jiwa-jiwa patriotik. Oleh karena itu, nanti akan kami berikan materi tentang wawasan kebangsaan,” tuturnya. 

Ratusan dosen yang mengikuti pelatihan Pekerti diharapkan tercipta lulusan yang memiliki jiwa patriotik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News