Rotasi OPD Pemkot Surabaya, M Fikser Rangkap 2 Jabatan

Senin, 07 Agustus 2023 – 14:06 WIB
Rotasi OPD Pemkot Surabaya, M Fikser Rangkap 2 Jabatan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan rotasi jabatan kepada 189 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, Senin (7/8). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi resmi melantik M Fikser sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Gedung Sawunggaling, Senin (7/8).

Fikser menggantikan Eddy Christijanto yang telah dirotasi menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

M Fikser yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Surabaya ini juga merangkap sebagai Plt Diskominfo.

“Pak Fikser sebagai Kasatpol PP, dan juga Plt Kominfo,” kata Eri.

Dia mengatakan untuk menentukan Kepala Diskominfo harus melalui lelang terlebih dahulu. Rencananya, akan dilelang bulan depan.

“Kan harus dilelang lagi, bergerak, kemarin yang dilelang Dinas Koperasi. Kalau lelang ini susah, hasilnya ada yang masuk dari OPD maka menggesernya banyak bisa satu, dua. Kalau kepala OPD lolos maka berputar. Bulan depan akan dilakukan lelang posisi di Kominfo,” ujarnya.

Eri mengungkapkan rotasi yang dilakukan ini merupakan komitmen agar suatu jabatan tidak diisi orang yang sama dalam kurun waktu lima tahun.   

“Setelah ini tiga tahun kami rolling lagi, ini bukan yang terakhir. Kedua, ada perputaran dari hasil kontrak kinerja dan penilaian dari tim ahli, maka ada beberapa perputaran di kepala OPD atau dinas,” jelasnya.

Wali Kota Eri rotasi 189 ASN, M Fikser jabat Kasatpol PP dan Plt Diskominfo
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News