Momen Warga Malang Singgah di GBT Disambut Keakraban Bonek

Sabtu, 05 Agustus 2023 – 18:55 WIB
Momen Warga Malang Singgah di GBT Disambut Keakraban Bonek  - JPNN.com Jatim
Seorang warga Malang Miftahuddin Ramly (kiri) dengan sepeda dan keranda mayat disambut perwakilan suporter Persebaya saat tiba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (4/8). ANTARA/Moch Asim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Malang bernama Miftahuddin Ramly singgah di Stadion GBT Surabaya mengendarai sepeda kayuh berhias keranda mayat bertuliskan ‘Justice for Kanjuruhan setelah Persebaya melawan Persikabo.

Midun sapaan akrab Miftahuddin Ramly itu mengatakan tidak menyangka atas sambutan yang dilakukan suporter Persebaya, Bonek kepada dirinya yang akan berangkat ke Jakarta menyuarakan keadilan.

"Saat melintas di Surabaya saya dikawal Bonek, alhamdulillah sambutannya akrab sekali, ini di luar dugaan, saya tidak membayangkan kalau semudah ini perjalanannya," ujar Midun, Jumat (4/8).

Sesuai rencana awal, setiap melewati kota yang disinggahi, dia akan mampir ke stadion-stadion sembari menyuarakan keadilan untuk Kanjuruhan.

"Misi saya untuk perdamaian dengan masing-masing suporter di daerah dan sekaligus memberi imbauan agar tidak mengulang kejadian di Kanjuruhan," katanya.

Midun mengaku, jika keluarga dan temannya khawatir saat singgah di Surabaya karena rivalitas yang terjadi antarsuporter Persebaya dan Arema FC.

"Keluarga dan teman-teman saya khawatir. Mereka bilang enggak bahaya ta, tetapi ternyata welcome," ungkapnya.

Tampak tulisan yang ada di bagian keranda mayat di belakang sepeda Midun tidak hanya satu, tetapi ada beberapa.

Warga Malang mengayuh sepeda berhias keranda mayat singgah di Stadion GBT Surabaya mencari keadilan terkait Tragedi Kanjuruhan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News