Buddhayana Culture Expo, Ajang Masyarakat Nonbuddhis Mengenal Lebih Dalam Buddha

Sabtu, 29 Juli 2023 – 19:41 WIB
Buddhayana Culture Expo, Ajang Masyarakat Nonbuddhis Mengenal Lebih Dalam Buddha - JPNN.com Jatim
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesodibjo saat menghadiri Buddhayana Culture Expo yang digelar di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Buddhayana Culture Expo digelar dalam rangka memperingati 100 tahun pelopor kebangkitan Agama Buddha Indonesia.

Kegiatan yang diadakan mulai 26-30 Juli 2023 ini digelar di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya.

Acara ini juga dihadiri Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesodibjo pada hari ketiga kegiatan, Sabtu (29/7).

Dalam sambutannya, Angela mengatakan kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan keberagaman kebudayaan yang ada di Indonesia.

“Ketika pariwisata, mereka akan ikut ambil bagian dalam menjaga persatuan, di antaranya dengan Wisata Religi dan Wisata Budaya,” kata Angela.

Dia mencontohkan, di Jawa Tengah terdapat Candi Borobudur sebagai candi Budha terbesar yang menjadi salah satu wisata religi.

“Kami sepakat Candi Borobudur memberikan fungsi Religi. Kami pasang Cakra. Kami kolaborasikan dengan Bapak Ibu untuk bisa kami hormati,” jelasnya.

Angela mengatakan, mengenalkan keragaman budaya tidak hanya melalui wisata. Namun, bisa dikemas dalam kegiatan seperti ini.

Buddhayana Culture Expo digelar dalam rangka memperingati 100 tahun pelopor kebangkitan Agama Buddha Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News