Demi Pengentasan Kemiskinan, Eri Ajak Tenant SIER Rekrut Pekerja dari Surabaya

Jumat, 28 Juli 2023 – 16:46 WIB
Demi Pengentasan Kemiskinan, Eri Ajak Tenant SIER Rekrut Pekerja dari Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di acara Navigating The Human Resources Landscape: Exploring Future Trends In Industry, di Wisma SIER. Foto: Dok. PT SIER)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak seluruh tenant yang ada di PT SIER untuk saling bersinergi, dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kota Pahlawan.

Eri meminta perusahaan atau pabrik-pabrik yang ada di kawasan SIER merekrut tenaga kerja penduduk Surabaya. Teknisnya menggandeng Dinas Tenaga Kerja mencari pekerja yang punya kompetensi sesuai tenant. 

Dia sebetulnya bersedih ketika membuka atau memberikan izin investasi seluas-luasnya, tetapi yang bekerja bukan orang Surabaya. 

"Investasinya di Surabaya, seharusnya yang bekerja mayoritas juga orang Surabaya," ujar Wali Kota Eri, Kamis (27/23)

Eri menyebut selama ini memang tidak ada kerja sama antara Pemkot Surabaya dan perusahaan dalam mencari tenaga kerja. 

Untuk itu, dia menawarkan konsep link and match pencarian tenaga kerja yang melibatkan Pemkot Surabaya melalui Disnaker.

"Jika perusahaan di SIER membutuhkan tenaga kerja, bisa menghubungi disnaker. Selanjutnya disnaker akan mencari dan memberikan pelatihan sesuai yang dibutuhkan perusahaan.

Nah, dengan begitu, apabila warga Surabaya yang sudah diberikan pekerjaan itu tidak bekerja dengan baik, bisa ikut memberikan peringatan keras juga, tidak hanya perusahaan saja," ungkapnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak seluruh tenant di PT SIER merekrut pekerja berasal dari Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News