Gubernur Khofifah Ajak Pengusaha di Sumatera Barat Berinvestasi di SIER

Selasa, 13 Juni 2023 – 18:44 WIB
Gubernur Khofifah Ajak Pengusaha di Sumatera Barat Berinvestasi di SIER - JPNN.com Jatim
Gubernur Khofifah (tengah) menunjukkan batik E Seto Bojonegoro saat tampil di Misi Dagang dan Investasi Sumatera Barat. Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, PADANG - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memaparkan keunggulan SIER sebagai salah satu kawasan industri maju milik pemerintah di hadapan pengusaha dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, 

Dia berulang kali meyakinkan para pengusaha agar tak ragu memilih SIER sebagai tempat untuk berinvestasi.

“SIER sudah beroperasi 50 tahun di Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, dan sekarang sedang mengembangkan di Ngawi. Saya menyambut pengusaha di Sumatera Barat untuk berinvestasi di Jatim,” ujar Khofifah, Selasa (13/6).

Hal tersebut juga menjadi salah satu strategi efektif menguatkan konektivitas perdagangan antardaerah, baik di dalam maupun luar negeri, termasuk mengajak para investor untuk berinvestasi di kawasan SIER.

“Kawasan industri menawarkan banyak peluang kerja bagi penduduk setempat. Pendirian perusahaan di kawasan industri menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi tingkat pengangguran,” tuturnya.

Dengan lapangan kerja yang tersedia, pendapatan dan daya beli masyarakat meningkat, yang pada gilirannya akan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Menurut Khofifah, kawasan industri yang baik dapat menjadi daya tarik bagi investor lokal maupun internasional serta dapat membantu menarik investasi modal ke daerah tersebut.

“Saya mendorong perusahaan Sumatera Barat melebarkan sayapnya berinvestasi di SIER,” katanya.

Gubernur Jatim Khofifah menyampaikan pentingnya kawasan industri di depan pengusaha Sumatera Barat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News