Wali Kota Eri Ingin Industri Lain di Surabaya Tiru Pengolahan Air Limbah SIER

Kamis, 27 Juli 2023 – 21:21 WIB
Wali Kota Eri Ingin Industri Lain di Surabaya Tiru Pengolahan Air Limbah SIER - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat berkunjung di Pengolahan Limbah Cair Terpadu Waste Water Treatment Plant PT SIER di Kawasan Industri Rungkut Surabaya, Kamis (27/7). Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau pengolahan air limbah cair milik PT SIER, Kamis (27/7).

Kunjungannya tersebut dalam rangka memberikan pengarahan dalam acara Navigating The Human Resources Landscape: Exploring Future Trends In Industry. 

Dia menjelaskan limbah dari seluruh pabrik yang ada di kawasan SIER diatur instalasinya lewat saluran khusus menjadi WWTP komunal. 

Air limbah yang kotor, bau dan berbahaya ini bisa diolah hingga bersih dan bisa diminum. Airnya didistribusikan ke pabrik-pabrik untuk digunakan lagi," kata Eri. 

Eri pun ingin pabrik-pabrik di Surabaya lainnya melihat pengolahan limbah cair di SIER, khususnya jika pabrik tersebut belum memiliki WWTP yang baik.

Menurutnya wajar jika limbah dihasilkan dari proses produksi. Yang terpenting harus diolah dan tidak melanggar ambang batas regulasi saat dibuang di sungai.

“Kalau dibuang di sungai bisa menimbulkan pencemaran, apalagi sungai itu dimanfaatkan warga, tentu akan menimbulkan dampak yang tidak baik untuk kesehatan,” tuturnya.

Eri memuji instalasi pengolahan air limbah cair terpadu milik SIER, bahkan menyebutnya sebagai waste water treatment plant (WWTP) terbaik di Indonesia.

Wali Kota Eri Cahyadi ingin industri lain di Surabaya menirukan pengolahan limbah air milik SIER untuk mendukung penghijauan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News