Megawati Resmikan Kebun Raya Mangrove Surabaya

Rabu, 26 Juli 2023 – 13:53 WIB
Megawati Resmikan Kebun Raya Mangrove  Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi (BRIN) Megawati Soekarnoputri saat meninjau Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi (BRIN) Megawati Soekarnoputri meresmikan Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar yang terletak di Jalan Raya Medokan Sawah Timur, Surabaya, Rabu (26/7).

Megawati tiba di Kebun Raya Mangrove sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan Presiden ke-5 RI itu disambut ratusan siswa-siswi yang telah berjejer di sepanjang jalan pintu masuk ke Kebun Raya Mangrove.

Kedatangan Megawati didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Setibanya di lokasi, Mega diajak untuk berkeliling dengan menggunakan buggy car di Kebun Raya Mangrove. Tampak Eri juga menjelaskan terkait fasilitas yang ada di tempat tersebut.

Dalam sambutannya, Mega menceritakan Kebun Raya Mangrove ini pertama kali diinisiasi oleh mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Saat itu, Risma meminta solusi kepada Mega agar wilayah Kenjeran tidak gersang. Mega memberikan solusi agar wilayah tersebut ditanami cemara udang.

“Karakter cemara udang tentu sebagai pengiup. Selain itu bisa menahan kalau ada rob atau justru tsunami. Karena akarnya bisa memecah ombak,” kata Mega.

Singkat cerita, Mega menyarankan untuk membuat suatu wilayah yang akan ditanami oleh mangrove jenis cemaran udang. Sehingga, terciptalah Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar.

Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi (BRIN) Megawati Soekarnoputri, resmikan Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News