Kolaborasi Prabowo & Jokowi Dinilai Apik, Fawait: Capres Favorit Nahdliyin

Rabu, 19 Juli 2023 – 11:06 WIB
Kolaborasi Prabowo & Jokowi Dinilai Apik, Fawait: Capres Favorit Nahdliyin - JPNN.com Jatim
Jokowi dan Prabowo Subianto. Foto dari Biro Pers Sekretariat Presiden

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kedekatan Prabowo Subianto dengan para kiai dan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur tak diragukan lagi. Mantan Danjen Kopassus TNI itu sudah membangun kedekatan sejak di berkecimpung di dunia militer.

Saat menjadi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo tetap dikenal dekat dengan para kiai, ulama, dan tokoh NU. Kebiasaan itu menjadikan sosoknya dikenal luas masyarakat Indonesia, khususnya di Jatim.

Baru-baru ini, survei yang dirilis Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) menyebut elektabilitas Prabowo masih unggul. Dia mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang digadang-gadang maju di Pilpres 2024.

"Alhamdulillah, berbagai macam survei termasuk yang terbaru ARCI menempatkan Pak Prabowo menjadi calon presiden dengan elektabilitas tertinggi di Jatim. Hal itu merupakan kebahagiaan bagi kami," ucap Ketua Fraksi Gerindra Jatim Muhammad Fawait, Selasa (18/7).

Fawait mengakui kedekatan Ketum Gerindra dengan kiai dan tokoh NU itu dibangun sejak masih aktif sebagai tentara.

"Beliau setiap menjalankan tugas selalu sowan kepada beberapa kiai sepuh di Jatim. Hal itu mungkin menjadi keunggulan beliau sehingga banyak respons positif dari tokoh NU yang menjatuhkan pilihannya ke Pak Prabowo sebagai capres 2024," ujarnya.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) juga menyampaikan kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan representatif Presiden Jokowi. Sebagai pembantu presiden, Prabowo selalu menempati posisi teratas sebagai menteri terbaik.

"Akhir-akhir ini kami sebagai kader bersyukur Pak Jokowi mengendorse Pak Prabowo dan itu saya pikir tidak begitu saja dilakukan presiden, tetapi tentu dengan evaluasi selama beliau membantu Pak Jokowi," tuturnya.

Kedekatan dengan para kiai dan tokoh NU serta kolaborasi apik dengan Jokowi menjadikan Prabowo Subianto sebagai capres favorit nahdliyin.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News