Wali Kota Eri Larang Sekolah Paksa Siswa Beli Seragam di Koperasi

Minggu, 23 Juli 2023 – 21:43 WIB
Wali Kota Eri Larang Sekolah Paksa Siswa Beli Seragam di Koperasi - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memberikan masa orientasi orang tua siswa SD-SMP. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tegas melarang seluruh sekolah memaksakan atau mewajibkan orang tua murid untuk membeli seragam di koperasi.

Hal ini diutarakan kepada ribuan wali murid yang mengikuti kegiatan masa orientasi orang tua SD-SMP secara online dan offline pada Sabtu (22/7).

“Sekolah yang di bawah Pemkot Surabaya jangan menjual paketan seragam yang memberatkan. Boleh jual, tapi harga harus sama atau lebih rendah dari pasaran,” kata Eri.

Eri menegaskan akan memberikan sanksi jika ada sekolah yang ketahuan memaksakan siswa untuk membeli seragam dan atau menjual seragam di atas harga pasar.

“Kalau ada, saya sanksi saya sudah sampaikan itu,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan akan memberikan seragam gratis bagi siswa-siswi yang kurang mampu.

“Bagi yang tidak mampu, pra miskin dan miskin seragam digratiskan oleh Pemkot Surabaya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruf mengatakan koperasi boleh menjual seragam asal tidak boleh mengikat atau mewajibkan para wali murid.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan melarang seluruh sekolah memaksakan atau mewajibkan orang tua murid untuk membeli seragam di koperasi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News