Road to Borobudur Marathon 2023, Bank Jateng Gelar Friendship Run di Surabaya

Minggu, 23 Juli 2023 – 19:30 WIB
Road to Borobudur Marathon 2023, Bank Jateng Gelar Friendship Run di Surabaya - JPNN.com Jatim
Bank Jateng menyelenggarakan Frienship Run di Kota Surabaya. Foto: Dok Bank Jateng for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bank Jateng menyelenggarakan Friendship Run di Kota Surabaya, Minggu (23/7). Sebanyak 1.000 peserta meramaikan acara itu. Mereka berlari dengan menempuh jarak lima kilometer.

Start dimulai dari Alun-Alun Surabaya. Peserta lantas melewati sejumlah ruas jalan utama Kota Pahlawan, antara lain, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Basuki Rahmat, lalu Jalan Embong Malang.

Mereka kemudian menuju ke Jalan Praban, kemudian melewati Jalan Tunjungan, dan finis kembali di Alun Alun Surabaya.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, dan Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo.

Budiman Tanuredjo menjelaskan itu merupakan rangkaian acara untuk menyambut lomba lari Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng yang bakal dilaksanakan pada 19 November 2023 di Kabupaten Magelang.

Menurutnya, event tersebut dilaksanakan satu hari dengan beberapa kategori, yaitu marathon, half marathon, dan 10K dan terbuka untuk masyarakat umum nasional dan internasional.

"Sejak awal, acara ini dirancang untuk membangkitkan semangat wisata olahraga atau sport tourism. Sekarang, saatnya bersatu untuk mengulurkan tangan ke kanan-kiri, bersama-sama saling berlari dan terus menginspirasi," ujar Budiman.

Melalui kegiatan Friendship Run, lanjut dia, menggambarkan pelari, stakeholder, dan masyarakat bersatu menyuarakan semangat kemenangan, dan saling menginspirasi dengan suara-suara positif dalam satu kesatuan.

Bank Jateng menyelenggarakan Friendship Run di Kota Surabaya, Minggu (23/7). Berikut selegkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News