KAI Commuter Line Perluas Penggunaan Kartu Multitrip, Simak!

Rabu, 12 Juli 2023 – 20:30 WIB
KAI Commuter Line Perluas Penggunaan Kartu Multitrip, Simak! - JPNN.com Jatim
Vice President Corporate Secretary PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba saat menunjukan kartu multi trip. Foto: Humas KAI Commuter Line

jatim.jpnn.com, SURABAYA - KAI Commuter berencana memperluas penggunaan kartu multitrip atau KMT agar bisa digunakan sebagai alat pembayaran pada transportasi umum  bus Trans Jatim.

Penggunaan KMT untuk wilayah Jatim tersebut rencananya diuji coba pada Agustus 2023.

Vice President Corporate Secretary PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengungkapkan perluasan penggunaan KMT di Jawa Timur ini melihat potensi pertumbuhan mobilisasi masyarakat menggunakan kereta api Commuter Line selama satu bulan lalu di Jawa Timur.

KAI Commuter mencatat sebanyak 1,7 juta orang menggunakan layanan kereta api lokal.

“Kami melihat juga ada tiga stasiun di Jawa Timur, seperti Stasiun Pakis Aji, Lujang, dan Purwa Asri. Ini juga melihat pertumbuhan cukup positif karena sampai saat ini sudah melayani 1.500 penumpang setelah direaktifsasi,” kata Anne saat ditemui di Stasiun Gubeng, Rabu (12/7).

Anne mengungkapkan peningkatan penumpang sekitar 4-5 persen juga menjadi alasan perluasan penggunaan KMT di Jawa Timur.

Pihaknya berencana melakukan uji coba terkait penggunaan KMT di Jawa Timur. Uji coba yang dilakukan meliputi tiga hal, yakni integrasi pembayaran, layanan, fisiknya, halte dan stasiun.

“Kami menawarkan produk kami untuk menunjang cashless di transportasi yang sudah diimplementasi di beberapa provinsi ini. Mudah-mudahan Agustus kami sudah lakukan uji coba dengan teman-teman yang ada di Jatim khususnya Trans Jatim dan nanti perkembangan kami sampaikan nanti,” jelasnya.

Dorong masyarakat gunakan transportasi umum, KAI Commuter Line perluas penggunaan KMT di Jawa Timur
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News