Pemberian Tambahan Kuota Air Zam-zam di Asrama Haji Dilakukan Bertahap

Rabu, 05 Juli 2023 – 10:35 WIB
Pemberian Tambahan Kuota Air Zam-zam di Asrama Haji Dilakukan Bertahap - JPNN.com Jatim
Jemaah haji kloter 1-3 tiba di Asrama Haji Debarkasi Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Asrama Haji Debarkasi Surabaya akan membagikan air zam-zam sebanyak lima liter terlebih dahulu kepada jemaah haji yang telah tiba.

Kuota tambahan air zam-zam bakal dikirim secara bertahap kepada Kemenag masing-masing kabupaten/kota yang nantinya akan diteruskan kepada jemaah haji.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Husnul Maram saat ditemui, Selasa (4/7).

“Untuk kloter awal lima liter dulu, setelah jatah tambahan sudah datang akan diberitahu lewat surat resmi kepada kepala kantor Kemenag se- Jatim yang nantinya diinformasikan kepada jemaah haji sehingga per jemaah dapat jatah sepuluh liter,” kata Husnul.

Kemenag RI menambah jatah air zam-zam yang diberikan kepada jemaah haji. Jika sebelumnya, mereka mendapat lima liter nantinya akan ditambah lima liter lagi. Sehingga total air zam-zam yang didapatkan jemaah sebanyak sepuluh liter.

Sementara itu, Asrama Haji Debarkasi Surabaya telah menerima kedatangan jemaah haji sebanyak 1.331 dari kloter satu sampai tiga asal Kabupaten Bangkalan, Kota Surabaya, Kota Madiun dan Kabupaten Sampang.

Setelah tiba di Asrama Haji, akan dibagikan air zam-zam dan proses pemulangan ke kota/ kabupaten masing-masing.

“Tentunya di Asrama Haji ini disediakan kamar bagi jemaah haji yang menginginkan bermalam. Bagi yang ingin langsung menuju ke rumah dipersilakan. Karena banyak pemerintah kabupaten/kota menjemput jemaah haji yang telah datang hari ini,” tandas Husnul. (mcr23/jpnn)

Sebanyak lima liter tambahan air zam-zam diberikan secara bertahap kepada jemaah haji di Asrama Haji Debarkasi Surabaya.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News