Jemaah Haji Kloter 1-3 Tiba di Asrama Haji Debarkasi Surabaya

Rabu, 05 Juli 2023 – 10:05 WIB
Jemaah Haji Kloter 1-3 Tiba di Asrama Haji Debarkasi Surabaya - JPNN.com Jatim
Jemaah haji kloter 1-3 tiba di Asrama Haji Debarkasi Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 1.334 jemaah haji kloter satu sampai tiga dari Kabupaten Bangkalan, Surabaya, Madiun, dan Sampang telah tiba di Asrama Haji Debarkasi Surabaya, sekitar pukul 17.25 WIB, Selasa (4/7).

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Asrama Haji Debarkasi Surabaya Husnul Maram mengatakan kedatangan jemaah haji mengalami keterlambatan karena padatnya penerbangan haji bandara Jeddah menuju embarkasi tujuan.

Selain itu, pemeriksaan koper juga menjadi penyebab kedatangan jemaah haji terlambat lantaran masih banyak jemaah haji yang membawa air zam-zama di dalam koper.

“Prosedur kedatangan, jemaah haji kloter satu semula akan landing 15.35 WIB, berita terbaru landing jam 15.58 WIB di Juanda. Kloter dua semula 15.20 WIB menjadi 16.56 WIB, kloter tiga semua 16.15 WIB menjadi 18.28 WIB,” kata Husnul.

Setelah tiba di Asrama Haji, para jemaah akan diberi air zam-zam dan proses pemulangan ke kota/kabupaten masing-masing.

“Tentunya di Asrama Haji ini disediakan kamar bagi jemaah haji yang menginginkan bermalam. Bagi yang ingin langsung menuju ke rumah dipersilakan. Karena banyak pemerintah kabupaten/kota menjemput jemaah haji yang telah datang hari ini,” katanya.

Untuk pembagian air zam-zam, setiap jemaah akan mendapatkan lima liter. Untuk jatah tambahan akan dikirim kepada Kemenag masing-masing kabupaten/kota.

“Untuk kloter awal lima liter dulu, setelah jatah tambahan sudah datang akan diberitahu lewat surat resmi kepada kepala kantor Kemenag se-Jatim kepada yang bersangkutan sehingga menjadi per jemaah dapat jatah sepuluh liter per jemaah,” katanya.

Sebanyak 1.334 jemaah haji kloter 1-3 dari Kabupaten Bangkalan, Surabaya, Madiun dan Sampang telah tiba di Asrama Haji Debarkasi Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News