Bupati Pamekasan Bantah Terima Uang Setoran, Sebut Ada ASN Tak Terima Dipindah Tugas

Senin, 03 Juli 2023 – 11:06 WIB
Bupati Pamekasan Bantah Terima Uang Setoran, Sebut Ada ASN Tak Terima Dipindah Tugas - JPNN.com Jatim
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (ANTARA/Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam membantah menerima setoran uang dari salah satu ASN dari pelaksanaan mutasi jabatan yang digelar belum lama ini.

Sebelumnya, kabar tersebut menyebar lewat WhatsApp. Tudingan itu disampaikan seorang oknum kepala puskesmas yang menyebut setiap bulan dia memberikan setoran kepada bupati melalui ajudannya.

"Ini hoaks. Saya tidak pernah menerima apa pun dari kepala puskesmas," kata Baddrut tertulis, Minggu (2/7).

Dia menduga ASN yang melontarkan tudingan itu sengaja menyebarkan kabar bohong lantaran dipindah tugas dan lokasi baru sehingga tidak sesuai dengan keinginannya.

Selain itu, akhir-akhir ini memang kerap muncul isu miring dengan tujuan untuk membangun ketidakpercayaan pada pemimpin.

Sejak menjabat Bupati Pamekasan, dia telah berkomitmen untuk membangun tata kelola pemerintahannya secara transparan dan bebas korupsi.

Karena itu, berbagai upaya pencegahan terus dilakukan seperti bekerja sama dengan KPK dan Kejaksaan Negeri Pamekasan untuk mengawasi dan memantau pemanfaatan anggaran keuangan negara pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Saya ini tidak pernah berbicara uang, apalagi sogok ke siapa pun. Saya pastikan selama saya menjadi bupati di Pamekasan ini, saya jamin tidak ada jual beli jabatan," ucapnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam membantah menerima setoran dari ASN, dia menduga orang tersebut sakit hati dipindah tugas.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News