Fenomena Lorjuk Naik ke Permukaan Laut Bikin Heboh Warga Pamekasan

Sabtu, 27 Mei 2023 – 09:34 WIB
Fenomena Lorjuk Naik ke Permukaan Laut Bikin Heboh Warga Pamekasan - JPNN.com Jatim
Suasana warga mencari kerang bambu di pesisir Pantai Talang Siring, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat malam. ANTARA/Abd. Aziz

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Warga Pamekasan dihebohkan dengan fenomena naiknya kerang bambu atau lorjuk ke permukaan laut di Pantai Talang Siring, Kecamatan Larangan dalam sepekan terakhir ini.

Pemkab Pamekasan menyelidiki fenomena tersebut dengan menerjunkan tim dan mengambil sampel kerang bambu.

"Sampel tersebut akan kami uji di laboratorium," kata Kepala Bidang Perikanan Budidaya pada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pamekasan Lutfi Asari, Jumat (26/5) malam.

Kemunculan fenomena itu membuat pesisir Pantai Talang Siring di Desa Montok Kecamatan Larangan, Pamekasan dipenuhi warga. Mereka berbondong-bondong mengambilnya.

Warga yang datang tak hanya dari Kabupaten Pamekasan, tetapi dari kabupaten lain di Madura, seperti Sampang dan Sumenep.

Mereka membawa alat penerangan dan wadah. Dalam hitungan menit, para pencari kerang bambu ini sudah bisa memenuhi wadah yang dibawanya.

Fenomena kerang bambu yang naik ke permukaan laut serta banyaknya warga yang datang ke pesisir Pantai Talang Siring itu menjadi perhatian para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalur tersebut.

Dari jalan raya, lampu penerangan para pencari kerang bambu ini terpantau sangat ramai. Teriakan dan sorak sorai sesekali terdengar.

Fenomena lorjuk naik ke permukaan laut di Pantai Talang Siring Pamekasan dimanfaatkan warga. Mereka mengambil kerang bambu untuk dijual.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News