Posko Sukarelawan BHS Sembelih 16 Ekor Sapi, Daging Dibagi-Bagikan

Kamis, 29 Juni 2023 – 23:23 WIB
Posko Sukarelawan BHS Sembelih 16 Ekor Sapi, Daging Dibagi-Bagikan - JPNN.com Jatim
BHS (paling kanan) saat menyerahkan sapi yang akan dikurbankan di posko sukaralawan di kawasan Gunungsari, Surabaya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, Kamis (29/6). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Bambang Haryo Soekartono (BHS) memaknai Iduladha 1444 Hijriah dengan membagikan ribuan paket daging kurban kepada warga yang membutuhkan, Kamis (29/6).

Pembagian paket daging kurban itu dari 16 sapi kurban yang disembelih di posko sukarelawan BHS di kawasan Gunungsari Indah.

BHS menjelaskan menyembelih hewan kurban merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu di Hari Raya Iduladha. Sebagai orang yang mampu, dia menyumbangkan dua ekor sapi untuk disembelih dan dibagi-bagikan.

"Total ada ada 8.000 pak nanti yang akan kami bagikan dari 16 ekor sapi yang disembelih," ujar BHS didampingi Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso.

Dia mengatakan proses penyembelihan belasan ekor sapi tersebut dibantu oleh ratusan sukarelawan. Hal tersebut menunjukkan bahwa partai yang dinaunginya, yakni Gerindra bisa menang di Dapil 5 Pileg DPRD Surabaya.

"Suara Gerindra terjadi peningkatan dalam survei yang dilakukan kami sendiri. Jadi, ada peningkatan yang luar biasa dengan harapan menjadi sarana seperti yang hari ini kami lakukan," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra Surabaya Yona Bagus menjelaskan ribuan pak daging kurban tersebut akan dibagikan dan dikawal langsung oleh para sukarelawan.

"Semoga daging kurban tersebut bisa membantu masyarakat yang membutuhkan untuk peningkatan gizi," tuturnya.

BHS bersama sukarelawan menyembelih belasan ekor sapi dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat membutuhkan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News