Sistekin Untag Surabaya Kenalkan Mahasiswa tentang Keamanan Aplikasi Web

Minggu, 25 Juni 2023 – 13:42 WIB
Sistekin Untag Surabaya Kenalkan Mahasiswa tentang Keamanan Aplikasi Web - JPNN.com Jatim
Seniof Software Engineer at Dailymotion Arryangga Aliev Pratamaputra dan Senior Software Enginer at Coding Wisely Antoni Putra saat memberikan materi kepada mahasiswa Untag Surabaya di kampus setempat, Sabtu (24/6). Foto: Dok. DSI YPTA.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Prodi Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekin) Untag Surabaya berkolaborasi dengan Surabaya Dev menyelenggarakan Seminar Breaking the Barrier: Unleashing the Power of Fronted dan Full Stack Web, Sabtu (24/6).

Kepala Prodi Sistekin Untag Surabaya Supangat mengatakan seminar itu memberikan pemahaman tentang keamanan aplikasi web terhadap mahasiswa.

“Seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan berharga dan pengetahuan praktis di bidang pengembangan web menggunakan framework popular dan ideal,” kata Supangat.

Lewat seminar itu, para mahasiswa dan masyarakat mendapatkan kesempatan meningkatkan keterampilan mereka dalam mengembangkan web dan memperluas pengetahuan mereka tentang penggunaan framework.

“Acara ini menjadi platform yang bagus memperluas jaringan dan berinteraksi dengan narasumber yang berpengalaman di industri. Peserta mendapatkan wawasan tentang tantangan dan peluang dalam karier di bidang pengembangan web,” ujarnya.

Dia berharap seminar itu menjadi langkah awal bagi peserta yang mengikuti untuk mengembangkan kompetensi atau portofolio peserta di bidang pengembangan web.

Salah satu pemateri dari Senior Software Engineer at Dailymotion Arryangga Aliev Pratamaputra menjelaskan front end developer adalah salah satu bidang pekerjaan pemrograman yang bertanggung jawab atas bagian depan alias tampilan dari website atau aplikasi.

Menurutnya, seorang front and developer harus memahami bahasa pemrograman HTML, CSS, dan JavaScript. Selain bahasa pemrograman, ada framework yang sering digunakan, yaitu react, angular, dan vue.

Sistekin Untag Surabaya bersama Surabaya Dev lepas kekuatan pengembangan web fronted dan full stack.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia