Monyet yang Gigit Dua Bocah di Surabaya Telah Diamankan

Rabu, 21 Juni 2023 – 19:33 WIB
Monyet yang Gigit Dua Bocah di Surabaya Telah Diamankan - JPNN.com Jatim
Seekor monyet yang mengigit dua bocah di tengah jalan telah ditemukan dan diamankan DKPP Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seekor monyet yang menggigit dua bocah di Jalan Ngage telah ditemukan dan diamankan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Surabaya, Rabu (21/6) sore.

Monyet dengan tinggi sekitar 30 cm itu pertama kali diamankan oleh pengendara yang saat itu juga melintas di kawasan tersebut. Dia ialah Mujiono (52) warga Bagong Ginayan Surabaya.

Dia menceritakan saat itu dirinya sedang berkunjung ke rumah temannya untuk mencari pekerjaan di Jalan Jagir.

Mujiono melihat kejadian seekor monyet yang menyerang anak-anak di tengah jalan.

Melihat kejadian itu, dia berinisiatif untuk membantu memisahkan monyet dari anak-anak tersebut, padahal dia  tidak pernah tahu cara menjinakkan monyet.

“Saya inisiatif. Saya kasihan sama anaknya. Saya pegang kepalnya rantainya, saya tarik. Ternyata kok nurut. Saya bawa pulang ke rumah dengan mengendarai motor. Saya taruh depan, di atas spedometer,” katanya.

Setelah dibawa ke rumah, dia berencana untuk membawanya ke Kebun Binatang Surabaya. Namun, saat itu tidak diperbolehkan tetangga karena monyet itu viral karena pemberitaan tersebut.

Mujiono memutuskan untuk melaporkan kepada pihak kelurahan dan pihak kelurahan menginformasikan kepada DKPP Surabaya.

DKPP Suranaya mengamankan monyet yang gigit dua bocah di tengah jalan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News