Pemkot Surabaya Berencana Tiru Stadion Anfield Liverpool untuk GBT

Rabu, 21 Juni 2023 – 17:00 WIB
Pemkot Surabaya Berencana Tiru Stadion Anfield Liverpool untuk GBT - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kanan) dan Dubes Inggris Owen Jenkins. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berencana meniru Stadion Anfield Liverpool untuk diterapkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Rencana itu diungkapkan Eri seusai bertemu dengan Dubes Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins di Balai Kota Surabaya, Rabu (21/6).

“Nantinya akan ada MoU bagaiamana stadion di Liverpool (Anfield) akan diterapkan di Stadion GBT,” kata Eri.

Eri mengatakan rencana ini tidak lepas dari kesepakatan untuk melaksanakan kerja sama sister city dengan Kota Liverpool.

“Stadion ini bisa menjadi tempat wisata, tourism, bisa berputar di dalam stadion. Ada aksesori sehingga stadion tidak hanya untuk waktu pertandingan,” jelas Eri.

Eri mengatakan jika wisatawan yang datang ke Surabaya juga bisa mengunjungi Stadion GBT.

“Jadi, ketika orang datang ke Surabaya, sama dengan ketika orang datang ke Liverpool. Dia pasti akan masuk stadion dahulu, lihat stadion seperti ini. GBT sudah termasuk stadion internasional,” ujarnya.

Dubes Inggris Owen Jenkins mengungkapkan kerjasama sister city yang dilakukan selama empat tahun ini sebagai contoh relation ship.

Tiru Liverpool, Stadion GBT Surabaya bakal menawarkan sport tourism. Berikut selengkapnya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News