Stadion GBT Bakal Sering Digunakan Pertandingan Internasional, Siap-Siap

Rabu, 07 Juni 2023 – 09:04 WIB
Stadion GBT Bakal Sering Digunakan Pertandingan Internasional, Siap-Siap - JPNN.com Jatim
Ketum PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya bakal sering digunakan untuk venue pertandingan laga internasional maupun nasional.

Hal itu diungkapkan oleh Ketum PSSI Erick Thohir saat meninjau kesiapan Stadion GBT untuk gelaran FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Palestina pada 14 Juni 2023.

Dia mengatakan FIFA Match Day yang digelar di Stadion GBT ini bukan yang pertama dan terakhir. Namun, akan ada pertandingan-pertandingan lainnya yang akan menggunakan stadion tersebut.

“Tentu ini bukan pertandingan FIFA Match Day pertama dan terakhir. Tadi saya janjikan sesuai dengan kesepakatan waktu itu kami akan membawa lagi pertandingan tim nasional di Surabaya,” kata Erick.

Maka dari itu, Erick membutuhkan kerja sama dengan pemerintah kota agar tetap menjaga Stadion GBT yang telah sesuai dengan standar FIFA tersebut.

“Saya berharap dukungan penuh pemerintah daerah Pak Wali terus menjaga stadion ini sesuai dengan standar yang diberlakukan FIFA,” ujarnya.

Menurutnya, seusai dilakukan perbaikan, Stadion GBT sudah sesuai dengan standar FIFA sehingga layak untuk digunakan pertandingan level internasional.

“Pada saat itu masih dalam renovasi. Hari ini kami cek ulang selesai semua. Artinya, ini sudah sesuai dengan standar FIFA,” kata Erick.

Kabar baik, Stadion GBT Surabaya bakal sering digunakan pertandingan internasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News