Saat SPG Bergaya Koboi Jualan Hewan Kurban di Surabaya, Lihat Pesonanya

Rabu, 21 Juni 2023 – 16:00 WIB
Saat SPG Bergaya Koboi Jualan Hewan Kurban di Surabaya, Lihat Pesonanya - JPNN.com Jatim
SPG Sapi di lapak penjualan hewan kurban milik Widistia saat berbincang dengan calon pembeli beberapa waktu lalu. Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah tinggal hitungan hari. Masyarakat pun mulai berbondong-bondong mencari hewan kurban untuk disembelihkan.

Biasanya, tanah-tanah kosong dimanfaatkan oleh para penjual hewan kurban untuk menjual ternaknya berupa sapi dan kambing.

Nah, di Surabaya terdapat penjual ternak yang cukup unik. Mereka tidak menjualnya sendiri, tetapi dengan bantuan jasa sales promotion girl atau biasa disebut SPG.

Lapak jualan hewan kurban tersebut bernama Widistia, berada di kawasan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut, Surabaya.

Saat SPG Bergaya Koboi Jualan Hewan Kurban di Surabaya, Lihat Pesonanya

SPG Sapi milik Widistia bernama Cici Gabriela. Foto: Arry Saputra/JPNN.

Para SGP tersebut berdandan layaknya koboi lengkap dengan setelan kemeja, celana jin, topi berwarna cokelat, dan sepatu bootnya.

Cici Gabriela mengaku memilih menjadi SPG penjualan hewan kurban karena menurutnya, pekerjaan tersebut tidak ribet seperti pekerjaan SPG pada umumnya.

Penjual hewan kurban di Surabaya menggunakan jasa SPG untuk meyakincan calon pembeli yang akan membeli sapi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News