Korsleting Listrik Sepeda Motor, Rumah di Lebak Indah Surabaya Ludes Terbakar

Kamis, 15 Juni 2023 – 11:36 WIB
Korsleting Listrik Sepeda Motor, Rumah di Lebak Indah Surabaya Ludes Terbakar - JPNN.com Jatim
Rumah milik Roni di Lebak Indah Regency Surabaya mengalami kebakaran. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah rumah di Jalan Lebak Indah Regency Blok G-12 milik Roni (45) mengalami kebakaran, Kamis (15/6).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan kebakaran rumah tersebut terjadi pukul 04.23 WIB.

“Unit Tempur Rayon 2 Tambakrejo tiba di TKK langsung melakukan pemadaman. Total ada 12 mobil pemadam yang dikerahkan,” kata Dedik.

Dedik mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran adalah munculnya api dari kendaraan roda dua di teras rumah. Api membesar kemudian merambat masuk ke dalam rumah.

“Rumah yang terdiri berukuran 8x15 m ludes terbakar pada lantai satu, sedangkan lantai dua terbakar 40 persen,” ujarnya.

Dedik menjelaskan saat terjadinya kebakaran terdapat dua penghuni rumah yang terjebak di lantai. Mereka dievakuasi melalui rumah tetangga.

Proses evakuasi cukup sulit lantaran petugas harus memecah kaca jendela dan memotong besi teralis jendela menggunakan alat curtter rescue, dan tangga sliding rescue untuk evakuasi korban ke rumah tetangga.

“Kedua penghuni yang terdiri dari anak dan satu wanita dewasa dievakuasi dari dalam rumah lantai dua dengan selamat,” jelasnya.

Rumah dua lantai milik Roni habis dilahap sijago merah, diduga gara-gara korsleting listrik pada sepeda motor.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News