Pasar Arjosari Kebakaran, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp400 Juta

Selasa, 30 Mei 2023 – 10:05 WIB
Pasar Arjosari Kebakaran, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp400 Juta - JPNN.com Jatim
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat melihat langsung kondisi Pasar Arjosari yang terbakar. (ANTARA/HO - foto warga)

jatim.jpnn.com, PACITAN - Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji segera melakukan inventarisasi kerugian dampak kebakaran Pasar Arjosari yang menyebabkan 14 kios ludes dilahap si jago merah.

"Saat ini kami mulai melakukan pendataan," kata Bayuaji setelah meninjau Pasar Arjosari, Senin (29/5).

Dari hasil investarisasi, kerugian ditaksir mencapai Rp400 juta. Nilai itu belum dihitung dampak nonmateriil terkait mandeknya aktivitas transaksi di pasar yang sementara ditutup toal untuk kepentingan penyidikan.

"Kami sangat prihatin atas kejadian ini. Pedagang tidak hanya kehilangan tempat berjualan serta barnag dagangannya, tetapi juga aktivitas ekonomi (di pasar) menjadi terganggu," ucapnya.

Untuk sementara waktu, penanganan dilakukan Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disdagnaker) akan melakukan koordinasi dengan paguyuban pedagang pasar.

"Apakah masih punya stok dan lain sebagaimana. Jika dagangannya habis yang dijual apa. Ya, ditunggu dulu saja hasilnya seperti apa," kata Aji.

Pasar Arjosari merupakan pasar utama di Kecamatan Arjosari.

Lokasinya yang strategis di jalan raya Pacitan-Ponorogo dan berada di jalur urat nadi ekonomi bagi masyarakat Kecamatan Nawangan, Tegalombo dan sekitarnya membuat pasar ini kerap menjadi jujugan warga dan pedagang daerah pedalaman untuk belanja.

Kebakaran di Pasar Arjosari Pacitan yang menyebabkan 14 kios ludes kerugiannya ditaksir mencapai Rp400 juta.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News